Sunday, December 24, 2017

Tertarik Untuk Ikut Mereview?

Apa Menariknya Ikut Mereview?

Pernahkah merasa bingung ketika memilih matkul pilihan maupun memilih dosen? Atau merasa butuh gambaran lebih mengenai suatu matkul, yang tidak terpuaskan dari melihat kurikulum yang disediakan ITB? Kami semua mengalaminya! Oleh karena itu, bukankah sebaiknya penderitaan itu cukup dirasakan oleh kita? Dengan RReview, kita semua berharap mahasiswa fisika ITB angkatan 2017 dan seterusnya akan mendapat kesempatan untuk melihat gambaran lebih mengenai matkul-matkul yang ada, dijelaskan oleh kakak-kakak tingkatnya yang sudah pernah mengambilnya. Selain itu, blog review matkul ini bisa dijadikan referensi tambahan bagi calon mahasiswa yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai mata kuliah di Fisika ITB.

Bagi si kontributor, mungkin tidak ada manfaat secara langsung yang didapat. Namun, dengan bergabung kita bisa senang karena menjadi pribadi yang bermanfaat dengan berbagi pengalaman kita. Selain itu, kita bisa melatih kemampuan menulis kita. Bagi kita yang gabut, RReview bisa menjadi salah satu media pengisi waktu di liburan.


Bagaimana Cara Saya Bergabung Ikut Mereview?

Gampang. Dari awal blog ini adalah proyek iseng yang tidak melibatkan oprek yang penuh berkas, wawancara, apalagi fit and proper test. Siapapun, angkatan berapapun, IP berapapun, jomblo ataupun single, jika tertarik menjadi kontributor di matkul apapun, silakan hubungi Yoga (FI 16) melalui id line: yogasaa.


Apa Saja Yang Harus Saya Tulis?

Tidak ada syarat khusus yang harus dipatuhi. Pada dasarnya, tulisan bertujuan untuk berbagi pengalaman dan kesan-kesan mengenai suatu matkul kepada pembaca. Beberapa hal yang disarankan menjadi konten adalah

  • Review singkat
  • Penjelasan per bab
  • Review dosen
  • Pengalaman berkesan
  • Tips dan saran
Share:

0 komentar:

Post a Comment